Tabel berat badan ayam petelur

Buat acara makan bersama keluarga Saat si kecil mengetahui orang tua serta anggota keluarga lain makan, secara tidak langsung pasti maka akan timbul hasrat maupun keinginan pada dirinya buat ikut-ikutan makan.

Lalu berapa standar berat dan pakan untuk itik lokal? Pertumbuhan daging dapat terjadi setiap saat sampai ayam mati dan sama halnya juga dengan pertumbuhan bulu.

Keberadaan tulang atau kerangka yang optimal akan sangat mendukung dihasilkannya telur yang berkualitas.

Kebutuhan Nutrisi Bibit atau Anakan Ayam Petelur Dari Fase Starter Hingga Layer

Pada kasus ini, suplementasi kalsium penting dilakukan. Nutrisi yang kurang atau tidak seimbang dan yang mengandung zat racun, dapat menyebabkan penurunan produksi telur. Produksi telur pada periode pertama Berdasarkan gambar 1, maka diketahui bahwa nilai HDP diperoleh dari perbandingan jumlah produksi telur dengan jumlah ayam dalam kandang sementara nilai HHP diperoleh dari perbandingan jumlah produksi telur dengan jumlah ayam pada awal produksi.

Produksi telur. Faktor-faktor penentu keberhasilan produktivitas pun perlu kita ketahui dan pahami bersama. Terkadang pemilihan strain tersebut membuat bingung. Penyebabnya ialah pada masa- masa awal bertelur, selain dituntut untuk menghasilkan telur ayam juga harus menambah berat badannya, sekitar gram sampai puncak produksi.

Tabel 2.

PERTUMBUHAN BERAT BADAN YANG OPTIMAL PADA AYAM PETELUR/ LAYER

Itik Peking Itik peking di Indonesia diproduksi oleh 2 perusahaan besar yakni Pt. Berat badan ayam melebihi standar, bukan suatu hal yang baik. Berbeda halnya dengan pertumbuhan tulang atau kerangka yang mempunyai batas akhir dimana pada saat tertentu tulang hanya mengalami pertumbuhan yang sedikit atau boleh dikatakan tidak terjadi pertumbuhan lagi.

Setiap produsen pasti memiliki standar pakan dan bobot mingguan sehingga bobot badan ayam pada dua minggu ini kurang lebih sesuai dengan tabel pakan yang dimiliki.

Standart Berat Ayam Petelur Isa Brown (Starter, Grower, Pullet, Pre Layer, Layer)

Seluruh ayam yang berada pada cage tersebut ditimbang satu per satu. Untuk mempermudah bagaimana perbedaan peformansi dari setiap strain. Keduanya memiliki jenis itik peking yang berbeda yakni jenis grimaud dan Cherry Valley. Penyebab Ketidakseragaman Berat Badan Faktor infeksi penyakit dianggap salah satu penyebab utama pada penurunan produksi telur.

Berbeda dengan tipe pertama yang akan melesat pada minggu ke tiga dan ke empat. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:Desain berat badan ayam petelur ini bertujuan menekan kebutuhan nutrisi yang dipakai dalam proses maintenance (perawatan) tubuh sehingga asupan nutrisi bisa lebih banyak diposisikan untuk pembentukan telur.

Kalaupun ada yang mempermasalahkan umur atau bulu, tetap saja faktor berat badan juga ikut diperhitungkan. Peternak itik pedaging seringkali kesulitan menentukan apakah itik yang dipeliharanya telah memenuhi target berat yang diharapkan dikarenakan sulitnya mencari data.

DAFTAR TABEL x DAFTAR GAMBAR xi DAFTAR LAMPIRAN xiii PENDAHULUAN 1 TINJAUAN PUSTAKA 3 Karakteristik Produksi Ayam Ras Petelur Strain Lohman Brown 3 Pertumbuhan Ayam Ras Petelur 5 Keseragaman Berat Badan Ayam Ras Petelur 6.

· Cara Ternak Ayam Petelur Usia grower caranyan cukup mudah hanya menjaga porsi pakan dan berat festival-decazeville.com menggunakan vitamin atau air gula. Di selang seleng festival-decazeville.com: Ternak News. · Jika berat badan ayam seragam, maka pertumbuhan dan dewasa kelaminnya akan seragam, sehingga nantinya ayam akan seragam bertelur.

H al ini sesuai dengan pendapat Rasyaf () yang menyatakan bahwa waktu awal bertelur pada ayam. Tabel kebutuhan zat makanan untuk unggas yang bersangkutan (termasuk harganya), untuk ayam ras memang sudah ada standarnya tetapi untuk ayam buras dan ternak lokal lain mengacu pada label produk yang dikeluarkan oleh beberapa perusahaan pakan atau sebagaimana tertuang dalam Tabel 3.

Tabel berat badan ayam petelur
Rated 4/5 based on 59 review