Makalah obesitas pada remaja

Pustaka Kartini: Obesitas menyebabkan saluran napas yang menyempit yang selanjutnya menyebabkan henti napas sesaat sewaktu tidur dan mendengkur berat.

Beberapa survei WHO tahun yang dilakukan di Negara berkembang menunjukkan makalah obesitas pada remaja obesitas pada remaja yang cukup tinggi. Remaja yang menjadi sasaran empuk bagi produk-produk rokok memerlukan perhatian agar mereka bisa menempatkan dan tidak terpengaruh oleh kehidupan yang kian membudayakan merokok.

Selain itu saat kegiatan olah raga sedikit siswa yang melakukan olah raga dengan benarsehingga pembakaran kalori tidak optimal. Sebagai seorang bidan kita harus mampu mengendalikan permasalahn ini dengan cara memberikan penyuluhan tentang pentingnya pola pemberian nutrisi pada anak maupun remaja secara benar.

Mata juga dapat terkena infeksi. Lengan atas membesar, pada pembesaran lengan atas ditemukan biasanya pada biseb dan trisebnya Pada penderita sering ditemukan gejala gangguan emosi yang mungkin merupakan penyebab atau keadaan dari obesitas. Penyakit jantung koroner dan Stroke Penyakit-penyakit ini merupakan penyakit kardiovaskular akibat aterosklerosis.

Kekurangan pengenalan terhadap potensi diri c. Penyalah gunaan zat sering pula menimbulkan masalah psikologis dan emosional yang kadang-kadang di sertai penurunan daya ingat.

Masalah tersebut diantaranya meliputi: Bisa seperti seorang dewasa seperti guru, orang tua, dapat pula teman terutama mencurahkan yang dirahasiakan pada orang tua. Lebih ironis lagi karena gaya hidup ini telah merambah usia muda, yakni remaja tanggung usia belasan.

Perbedaan pendapat tentang bagaimana hukum merokok dalam pandangan hukum Islam, sampai sekarang masih menjadi perdebatan yang hangat dan kontroversial.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya kekurangan pangan, penyakit infeksi seperti cacingan, lingkungan yang kurang bersih serta penyebab tidak langsung lainnya seperti pola asuh orang tua.

Adapun faktor-faktor lain yang menyebabkan obesitas menurut Dina Agoes dan Maria Poppy Bila teman-teman saya ramping dan cantik, saya berpenampilan tambun dan bulat.

Padahal buah dan sayur merupakan sumber zat gizi vitamin, serat dan mineral. Obat Obesitas Pada Anak Herbal Alami Secara luas Jamu Tetes Sozo Formula Manggata 1 yang memiliki kandungan bahan-bahan alami serta dikombinasikan dengan berbagai sumber gizi yang terkandung dalam tiap Tetes Sozo Formula Manggata 1, selain sebagai obat alami obesitas, Jamu Tetes Sozo Manggata 1 juga memiliki cukup banyak khasiat sebagai obat alami untuk beberapa pengobatan penyakit dan minuman kesehatan, seperti: Adanya Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun tentang Pengamanan Rokok bagi Kesehatan dipandang tidak cukup efektif baik dalam mencegah maupun menanggulangi bahaya merokok.

Jurnal Doc : jurnal tentang obesitas pada remaja

Gangguan ini bias terjadi secara mendadak dan dicetuskan oleh suatu kejadian, tapi dapar pula terjadi secara perlahan-lahan. Hal ini mengakibatkan remaja masa kini lebih sering mengalami depresi karena kurangnya penerimaan pada kondisi yang mereka alami. Secara keseluruhan, penelitian tersebut menyarankan adanya larangan merokok dalam rumah sebagai kekuatan potensial dalam membentuk aturan anti-merokok tp: Berdasarkan penelitian Hudhamenunjukkan bahwa obesitas di sebabkan karena pola makan yang tergolong kategori baik dan aktivitas fisik yang tergolong aktivitas fisik ringan sehingga energi yang dikeluarkan tidak sesuai dengan asupan pangan.

Penelitian yang dilakukan oleh Cavalcanti et al. Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, diantaranya Timbunan lemak pada area abdomen yang emnyebabkan tekanan pada otot-otot diagfragma meningkat sehingga menggagu jalan nafasBB yang berlebihan menyebabkan aktifitas yang terganggu sehingga mobilitas gerak terbatasi dan timbul perasaan tidak nyaman, obat-obatan golongan steroid yang memicu nafsu makan tidak terkontrol mengakibatkan perubahan nutrisi yang berlebih, dan krisis kepercayaan diri karena timbunan lemak pada tubuh telah mengubah bentuk badannya.

Gusi Berdarah Masalah gusi berdarah seringkali di keluhkan oleh para remaja biasanya terjadi tiba-tiba saat sedang menyikat gigi. Seseorang dikatakan ketergantungan zat bila orang tersebut tidak mungkin baginya menghentikan pemakaian. Menurutnya, dalam memerangi narkoba diperlukan pendekatan preventif, edukatif, dan persuasif.

Obesitas dapat dialami oleh siapa pun dengan mengonsumsi Jamu Tetes Soman 1 dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan mengubah sumber lemak dan karbohidrat dalam tubuh menjadi energi.

Gizi Remaja

Kedekatan remaja dengan rokok tidak hanya dikarenakan gencarnya iklan rokok di media, tetapi mulai dari lingkungan terkecilnya keluarga. Anak yang mengalami gangguan ini harus di bawa berobat fasilitas kesehatan. Kapolres Metro Jakarta Barat yang juga ketua panitia acara, Kombes Abdul Kamil Razak, mengatakan, penyalahgunaan narkoba sampai kini masih menjadi masalah utama, bukan saja nasional tapi juga internasional.

Jurnal Doc : jurnal obesitas pada remaja

Bagi anak-anak 3. Biasanya para remaja sekolah ini menyukai makanan yang tinggi kalori yang bersumber dari lemak dan gula. Anak yang tadinya baik-baik saja, tiba-tiba perilakunya aneh, menarik diri dari lingkungan, kadang-kadang berbicara atau tertawa sendiri, bicaranya sulit dipahami, mendengar suara-suara yang berbicara padanya sedangkan orang lain tidak dapat mendengarnya halusinasigangguan tidur, dll.

Masalah Perilaku Masalah perilaku meliputi membolos, mencuri, berbohong, agresi, tidak patuh, kenakalan remaja dan kebebasan seks.Obesitas tubuh bagian bawah merupakan suatu keadaan tinggalnya akumumulasi lemak tubuh pada region gluteofemoral. Tipe obesitas ini lebih banyak terjadi pada wanita sehingga sering disebut “gynoid obesity”.

Tipe obesitas ini berhubunga erat dengan gangguan menstruasi pada wanita (bergman et Author: Uppie Zhoelhoo. 9/25/ · Survei menunjukkan tren yang mencemaskan di kalangan anak-anak.

Meningkatnya obesitas mengarah ke meningkatnya tekanan darah tinggi. ”Kalau tren yang meningkat pada tekanan darah tinggi ini tidak dihentikan, kita dapat menghadapi ledakan kasus penyakit kardiovaskular baru di kalangan remaja dan orang dewasa,” demikian peringatan Dr.

Rebecca Din-Dzietham dari. 7/1/ · Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nyalah kami dapat menyelesaikan makalah Gizi dalam Kesehatan Reproduksi yang berjudul Prinsip Diit pada Ibu Hamil dengan Obesitas untuk D3 Kebidanan yang merupakan hasil kerja kelompok kami.

Walaupun kebutuhan energi dan zat-zat gizi lebih besar pada remaja daripada dewasa, tetapi ada sebagian remaja yang makannya terlalu banyak melebihi kebutuhannya sehingga menjadi gemuk. Aktif berolah raga dan melakukan pengaturan makan adalah cara untuk menurunkan berat badan.

jurnal tentang obesitas pada remaja

Pada dasarnya makalah ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang Obesitas pada Anak. makalah tentang bullying pada remaja Image pada Remaja Awal yang Mengalami Obesitas Download Hubungan antara Harga Diri dengan Faktor Protektif pada Pelajar SMA Korban Bullying Download Studi Perbandingan Kemampuan Working Memory pada Pecandu Ganja dan.

Makalah obesitas pada remaja
Rated 4/5 based on 79 review